Minggu, 26 Februari 2012

Dan Semua Berawal dari Mimpi

    Mungkin yang pernah kita alami selama ini menurut kita adalah suatu kebetulan.. Namun, jika kita mau menelaah kembali, maka segalanya bukanlah suatu yang tanpa kita rencanakan, dan bukan pula tidak ada yang merencanakan. Semua berlalu dan terjadi begitu saja, tanpa ada konfirmasi dan koordinasi sebelumnya. Inilah yang membuat kita berfikir seperti itu. Tapi pernahkah kita berfikir, bahwa segalanya berawal dari mimpi?? Memang sebelumnya kita berfikir dan bermimpi seperti apa yang kita bayangkan.
 Pastinya kita sebagai manusia memiliki cita-cita kan?? Inilah yang kita sebut dia sebagai mimpi. Angan-angan yang diingankannya tercapai, terwujud, dan sesegera mungkin untuk menggapainya.
Mimpi menurut saya bukanlah bunga tidur belaka, namun dia mampu menimbulkan sugesti pada diri kita yang nantinya akan menimbulkan semangat untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tersebut.

         Sejauh apapun mimpi, setinggi apapun itu, kita yang menginginkan itu terjadi, pasti akan sebisa mungkin meraihnya. Dengan segenap tenaga, dengan seluruh pengorbanan yang mungkin nantinya akan kita jalani, seberat apapun itu, pasti kita mau melakukannya.
Janganlah pernah putus asa dalam proses pengejaran cita-cita tersebut. Karena putus asa itulah nantinya yang membuat kita kehilangan semangat untuk melanjutkan jalan yang kita lewati. Tumbuhkan sugesti yang kuat bahwa kita mampu menggapai mimpi setinggi mungkin. Percayalah kita bisa melewati segala rintangan yang seolah menghalangi jalan kita untuk sampai pada tujuan utama kita. Jangan takut untuk berkreasi, yakinlah bahwa tidak selamanya perbedaan itu buruk. Yakini pada yang Maha Memberi, Percayalah bahwa Rabbmu pasti akan memberikan yang terbaik bagimu. Cobalah untuk senantiasa memiliki sifat Ikhlas. Karena itu adalah salah satu jalanmu untuk menuju RahmatNya.

            Yakin bahwa Allah selalu beserta pada prasangka hambaNya. Jika hambanya selalu ber-positif thinking, maka Allah juga akan memperturutkan kebaikan yang telah hambaNya pikirkan. dan begitu pula sebaliknya. Jika hamba Allah selalu ber-negatif thinking, maka keburukan pula yang nantinya akan diperoleh olehnya. Karena itulah, mari kita awali segalanya dengan mimpi, dan berusahalah menggapainya walaupun mimpi itu begitu jauh dan tinggi. Gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit, karena jika dia terjatuh, dia masih akan terduduk diantara bintang-bintang.


keep smile =D =D =)

0 Comments:

Post a Comment