Sabtu, 06 Oktober 2012

Saya, Sore, Masjid

Sore ini, saya dengan segenap kemauan saya.. ngga tau kenapa, saya pengeenn banget pergi sendirian.. cuman saya.. sebenernya tadi saya habis piket di asrama.. ngga tau juga awalnya gimana, saya cepet mandi, ganti baju trus berangkat ke sini naik sepedanya Neni. Di jalan saya sempat mikir juga, sebenernya niat saya tu apa.. setelah saya inget-inget ternyata saya butuuuhh banget kedamaian. Kedamaian yang belum bisa saya temuin akhir-akhir ini. Saya pikir, kalo saya pergi n diem aja di masjid bakal bikin pikiran saya tenang. Saya sedihh banget, karena di waktu saya ngrasa ngga enak saya bahkan ngga bisa pegang Al-Quran.. padahal obat saya yang paling manjur biasanya itu. Saya pernah nyoba ngedengerin aja lewat mp3, ternyata ngga ada bedanya.

Singkat cerita, setelah saya nyampe Masjid Agung, saya parkir sepeda di tempat parkir. Yang jagain parkirannya mas-mas pake baju koko warna putih gitu 2 orang. Dengan ngeliat kaya gitu aja hati saya udah ngrasa nyaman (bukan gara-gara mas-masnya loh) :D
tapi hati saya tentram banget ngeliat suasana yang jarang saya rasain.  Sekarang saya udah di masjid. Saya dengerin tarhim yang diputer buat nyambut adzan maghrib. Saya ngeliat di serambi bawah udah banyak banget orang. Mulai dari sekelompok remaja yang kira-kira seusia saya yang saya tebak mereka lagi ada kajian kecil gitu. Soalnya di kelompok itu ada satu orang yang lebih tua yang bisa jadi itu musyrifnya. Selain itu saya juga ngeliat orang-orang yang lagi sibuk sama hp-nya, sama i-padnya, sama bukunya.. macem-macem dech.. Alhamdulillah saya bawa laptop, batin saya. Habis itu saya langsung naik tangga ke lantai dua. Ngga jauh beda sama di lantai bawah tadi, disini juga banyak orang dengan kesibukan mereka masing-masing. Contohnya seperti yang lagi duduk di samping saya ini. Mereka ada 2 orang, keliatannya backpacker dech, keliatan dari baju yang mereka pake. Iya, saya duduk nyandan di salah satu tugu yang berhadapan langsung sama jalan raya. Saya buka laptop saya, saya double click icon MS.Word, dan saya nulis ini. Penting ngga sihh?? Saya bilang ini penting, karena saya pengen walaupun saya lagi sedih, saya masih bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, seenggaknya buat saya sendiri. J

Ngga lama saya duduk, saya dengerin adzan. Allah Subhaanallah, saya ngrasa damai banget.. walaupun saya belum bisa, saya masih bisa dengerin orang adzan, liatin orang shalat, dan hiburannya lampu-lampu kota yang mulai dinyalain. Saya kerasan banget disini. Saya pengen lama disini. Saya pengen Allah tau, kalo saya kangen saat-saat kaya gini. Allah..dindi bingung, dindi ngga tau harus gimana nyikapinnya, dindi pengen cerita sama Allah.. dindi bosen kaya gini terus.. dindi pengen berubah, Allah. Ajarin dindi berubah, ajarin dindi ngerti apa yang harus dindi lakuin. Bimbing dindi, Allah..
Sekiranya itu yang bakal diteriakin hati saya kalo dia bisa bersuara. Bener bilangnya NOAH deh, suara hati ini memanggil namaMu..hmm
Akhirnya shalat maghrib selesai. Jama’ah yang tadinya di dalem ngejalanin shalat sekarang pada keluar. Rame disini, ada mba-mba, ada mas-mas, ada adek-adek, ada bapak-bapak, ada ibu-ibu..banyak dech. Tapi sumpah! Anginnya kenceng banget. J
tapi ngga apa, saya bisa ngeliat menara disini, ngeliat mobil-mobil di jalan, ngeliat semua yang pengen saya liat. Kecuali ‘dia’.. saya ngga ketemu dia tadi. Saya sempat inget dia pas saya lewat jalan yang pernah saya sama dia lewatin sama-sama pas nganterin saya pulang. Saya kangen sama dia. Apa kabarnya ya?? Baik-baik ajakah? Katanya mo ikut olim ya?hmm Allah.. kalo emang belum waktunya bagi saya sama dia ketemu untuk akhir-akhir ini, ngga papa.. saya ikhlas koq.. karena mungkin dibalik itu ada sesuatu yang saya perlu belajar.. J
Oh ya, mata saya capek ngeliat monitor terus.. udahan ya, saya mo tafakkur dulu.. J see ya!

0 Comments:

Post a Comment